Kamis, 21 Januari 2016

TIPS CARA MERAWAT LAPTOP AGAR TIDAK MUDAH RUSAK


Selamat sore bos. Selamat berkunjung di blog saya, blog yang selalu membagikan pengalaman-pengalam saya seputar tekhnisi komputer khusus nya tentang permasalahan windows dan software. Melanjukan tulisan kemaren tentangkelemahan dan kelebihan bootable flashdisk sekarang ini saya akan memberikan pengalaman saya tentang bagaimana caranya TIPS CARA MERAWAT LAPTOP AGAR TIDAK MUDAH RUSAK. Mungkin bagi sebagian orang menganggap sepele tentang perawatan laptop, tapi banyak orang yang ingin tahu dan bingung mencari bagaimana merawat laptop yang bener dan laptop gak gampang rusak.


Saya sarankan jangan pernah menganggap sepele tentang perawatan laptop, karena jika sampai hal yang tidak di inginkan terjadi maka yang akan bingung anda sendiri. Apalagi laptop harga nya saat ini sangat tingi. Aduhhhh pusing deh kepala mikirin uang untuk beli lagi. Ia kalau seandainya duit kita banyak, gampang bisa beli lagi atau tinggal minta mami papih.hehehe. kalau anda yang duitnya selalu nipis,apa yang akan anda lakukan, mungkin hanya pasrah sampai ada duit atau tuhan kasihan sama anda.hehehe




Langsung saja dari pada terlalu lama bosa basi, saya akan berikan TIPS CARA MERAWAT LAPTOP AGAR TIDAK MUDAH RUSAK.

1.  JANGAN BIARKAN LAPTOP PANAS
Salah satu penyebab kerusakan hardware laptop atau notebook dikarenakan oleh perangkat yang terlalu panas dan sering dilakukan secara terus-menerus. Banyak orang yang tidak tahu tentang hal ini, bahkan banyak yang mengetahuinya tetapi masih saja tidak memperdulikannya. Saya sarakan buat anda yang sayang terhadap laptop dan kantong anda untuk selalu memakai kipas eksternal laptop, itu akan membantu laptop atau notebook anda untuk mendinginkan hardware yang sedang bekerja.

2.  JANGAN TERLALU MEMAKSAKAN LAPTOP ATAU NOTEBOOK ANDA BEKERJA
Kenapa saya katakan jangan memaksakan laptop atau notebook anda bekerja, karena laptop pun seperti manusia, butuh istirahat dan tidur yang cukup. Bayangkan saja jika anda dipaksakan bekerja secara terus menerus, anda bisa langsung DROP dan sakit. Begitupun dengan laptop atau notebook anda.

3. JANGAN SUKA MELETAKKAN LAPTOP DI SEMBARANG TEMPAT
Ini adalah hal yang sering sekali dilakukan oleh sebagian orang. Padahal point ini adalah hal yang paling berbahaya dibandingkan point-point yang lain. Sebab jika anda suka meletakkan laptop disembarang tempat dan jadi kebiasaan, jika ada sedikit keteledoran contohnya laptop terinjak atau terkena air ini akan menjadi maut bagi laptop anda, jangan pernah menganggap sepele poin ini karena sudah banyak sekali yang telah megalaminya

4. USB JANGAN SUKA MELONTE
HEHE…jangan ngeres kawan. Disini maksudnya anda jangan suka colok colok flashdisk sembarangan. Flashdisk merupakan salah satu media yang menyalurkan virus ke laptop atau notebook. Jika yang masuk adalah virus berbahaya, wah bisa berabe laptop anda tu, makanya saya sarankan jangan suka mencolok colok lubang USB anda sembarangan

5.  INSTAL WINDOWS
Point ke lima ini adalah point yang menyangkut tentang software komputer. Biasanya windows mudah terinfeksi virus dan hal itu jangan suka di biarkan berlarut-larut. Jika anda merasa laptop anda sedang tidak sehat yang ditandai dengan windows LEMOT, saran saya anda lebih baik meninstal ulang laptop anda. Jika dibiarkan yang ditakutkan hardware laptop anda terganggu.

Demikian TIPS CARA MERAWAT LAPTOP AGAR TIDAK MUDAH RUSAK dari saya, semoga apa yang saya tulis malam ini bisa membantu anda dalam mengatasi permasalahan anda.
Terimakasi telah berkunjung


INGIN KERJA SAMPINGAN KLIK DISINI





Tidak ada komentar:

Posting Komentar